Kapolda Maluku Utara Buka Taklimat Awal Pemeriksaan Laporan Keuangan Polri T.A. 2023

Ternate, dppperskpktilipor.com – Kepala Kepolisian Daerah Maluku Utara, Irjen Pol. Midi Siswoko, S.I.K, membuka taklimat awal pemeriksaan tim Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) atas laporan keuangan Polri T.A. 2023. yang berlangsung di Aula Kieraha Polda Malut pada Selasa (20/2/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat Polda Malut, termasuk Wakapolda Malut Brigjen Pol. Samudi, S.I.K., M.H, Irwasda Polda Malut dan Pejabat Utama Polda. Turut hadir pula Ketua Tim BPK RI, Ahmad Nurdi Putranto, serta anggota dan tim pendamping dari Itwasum Polri.

Dalam sambutannya, Kapolda Malut menyampaikan ucapan selamat datang kepada Ketua Tim BPK RI dan rombongan, serta kepada perwakilan dari Itwasum Polri yang turut hadir dalam pemeriksaan laporan keuangan. ia berharap kehadiran BPK RI dapat membantu dalam pengelolaan laporan keuangan Polri sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Kapolda juga memaparkan situasi umum Polda Maluku Utara, yang terdiri dari 29 satker dan 10 Polres/Ta Satwil Jajaran. Dia menjelaskan bahwa sampai saat ini, situasi kamtibmas di Provinsi Malut masih dalam keadaan aman dan kondusif, berkat sinergi antara Polda, pemerintah daerah, dan stakeholder terkait.

Selain itu, Kapolda juga menyoroti pengelolaan dana samsat oleh Polda Maluku Utara, yang digunakan untuk berbagai kegiatan pendukung, termasuk dukungan operasional Polres Halteng dan kegiatan operasi Polda Malut.

“Acara tersebut juga menjadi kesempatan bagi Polda Malut untuk meminta masukan dan rekomendasi dari BPK RI terkait pengelolaan dan penyusunan laporan keuangan di satker dan satwil jajaran”ungkapnya.

Kapolda mengakhiri sambutannya dengan mengingatkan para Kasatker/Kasatwil dan seluruh personel untuk mempersiapkan pelaksanaan pemeriksaan dengan baik, serta membangun komunikasi yang baik dengan tim pemeriksa BPK RI. Kapolda berharap kegiatan pemeriksaan ini dapat berjalan lancar dan menghasilkan solusi serta rekomendasi terbaik untuk meningkatkan kinerja ke depannya.

Sumber : Humas Polda
Muksin