Dimasa Hari Kampanye Partai Perindo Bersaing Memikat Caleg Potensial Feris Nopel Di Unggulkan

Dimasa Hari Kampanye Partai Perindo Bersaing Memikat Caleg Potensial Feris Nopel Di Unggulkan

Pekanbaru. Dppperskapekatipikor.com— Partai politik mulai berburu dan menyiapkan calon anggota legislatif atau caleg untuk meningkatkan potensi raihan suara dalam Pemilu 2024. Tokoh-tokoh populer, seperti Feris Nopel bertarung memperebutkan kursi legislatif.

Partai Perindo, misalnya, baru saja mengumumkan bergabungnya Feris Nopel. Langkah serupa juga dilakukan partai lain sebagai bagian dari persiapan perburuan caleg.

Ketua Partai Perindo Provinsi Riau Sayed Abubakar Asseggaf mengatakan, Perindo sudah memulai tahap pencalegan sejak pertengahan 2023. Tahap itu ditargetkan tuntas sehingga semua kursi di seluruh daerah pemilihan tingkat kabupaten/kota, provinsi, dan DPR RI telah terisi. Partai akan melakukan uji kelayakan dan kepatutan untuk memastikan caleg yang diajukan ialah kader-kader terbaik.

”Kami tidak ingin ada daerah pemilihan yang kosong, utamanya dapil yang pada Pemilu 2019 belum ada kursi dari Perindo,” katanya, Sabtu (9/12/2023).

Lanjutnya, penyiapan caleg dimulai sejak awal, getol melakukan pendidikan politik kepada kader-kader muda melalui Perindo. Dalam penyusunan daftar caleg, Perindo menargetkan, Sebagai contoh, maka jumlah caleg yang disiapkan dua kali lipat dari total kursi.

”Kami siapkan kader-kader terbaik untuk berkontestasi dalam Pemilu 2024. Kami melakukan pendidikan politik dan kebijakan publik bagi kader-kader muda Perindo. Sampai akhir tahun, sudah kami lakukan pendidikan politik di beberapa kota dan kabupaten,” ujarnya

Untuk menemukan caleg-caleg itu, Perindo merekrut calon fungsionaris partai di semua tingkatan. Sayed mengatakan, calon fungsionaris itu harus mengikuti pendidikan dan pelatihan sehingga memiliki pemahaman mengenai ideologi Partai Perindo, serta sistem pemilu dan politik.

Sekjen Badan Pemenangan Pemilu Partai Perindo kota Pekanbaru Raja Eddy mengatakan terkait dengan persiapan caleg, partainya mulai melakukan konsolidasi secara struktur, baik dengan anggota legislatif petahana maupun dengan menjaring calon-calon potensial untuk Partai Perindo di Pemilu 2024.

”Kami ingin memastikan dapil-dapil yang kursinya masih kosong. Jadi, harapan kami, semua dapil yang kosong itu terisi dengan caleg Perindo terpilih nanti,” katanya.

Proses rekrutmen caleg itu pun sudah berjalan di internal Perindo. Tutupnya”.

Partai Perindo menggelar kegiatan Kampanye terbuka hari ini, dari salah satu calon legislatif DPRD Kota Pekanbaru Partai Perindo an. FERIS NOPEL berupa kegiatan kampaye Tatap Muka, bertepat Di jalan Darma Bakti Gg. Bambu Kel. Labuhbaru Barat Kec. Payung Sekaki- Pekanbaru, untuk menjaring caleg. Juru Kampanye Feris Nopel, Afrizal DS, dan Sayed Abu Bakar Asseggaf.

Afrizal DS mengatakan, melalui konvensi ini setiap warga bisa mendaftarkan dirinya sebagai caleg Perindo. Mereka juga bisa memilih daerah pemilihan mana untuk bertarung memperebutkan kursi.

Dalam Konvensi Rakyat Partai Perindo, kata Afrizal,

warga yang berminat ikut serta dalam pencalonan bisa mendaftar lewat laman resmi konvensi. Melalui laman itu, pendaftar harus memenuhi syarat-syarat administratif dalam tahapan prakonvensi.

“Hari ini saya tegaskan untuk mendukung Feris Nopel untuk DPRD Kota Pekanbaru,” tegas Afrizal

Calon DPR propinsi riau Partai Perindo Afrizal DS ini, mempertegas jika tak ada alasan bagi caleg tidak sejalan dengan Feris Nopel untuk DPRD Kota Pekanbaru-nya.

Menurutnya, bukan hanya saat ini Feris Nopel dekat dengan warga Kec. Payung sekaki, namun jauh hari lalu dan saat ini sudah menjadi bagian dari masyarakat Payung Sekaki.

“Rumahnya Pak Feris Nopel itu di Jalan Darma Bakti, kel. Labuhbaru Barat, Kecamatan Payung sekaki. Secara kebatinan sudah bagian dari kita semua. Saya yakin Feris Nopel mampu memperjuangkan aspirasi masyarakat Dapil 7 kec. Senaplan dan Payung Sekaki di kota Pekanbaru,” jelasnya.

Afrizal DS menyampaikan, jika sengaja membawa Feris Nopel agar dapat melihat langsung infrastruktur yang ada di linkungan warga.

“Jujur kami sampaikan di sini, dengan anggaran APBD pemerintah kesulitan membangun daerah, selama ini pemerintah hanya menunggu dari anggaran bantuan dari pusat, adapun anggaran itu sudah dibagi-bagi, ada untuk pendidikan, kesehatan dan infrastruktur,” bebernya.

“Oleh karena itu, tanpa mendahului, jika kelak sudah di terpilih, saya harapkan anggaran untuk di tambah. Afrizal ini kampungnya juga Feris Nopel jadi punya tanggung jawab untuk membangun bersama-sama warga Paung sekaki,” katanya.

Afrizal juga kembali mengulangi jika Feris Nopel, layak menjadi wakil di Kota Pekanbaru.

Ia termasuk juga mendapat dukungan dari warga tentunya.

“Saya yakin jika Feris Nopel terpilih jadi anggota DPRD, maka tidak akan melupakan kita warganya. Karena dia orang sini juga dan memang dekat dengan warga, karena memang aslinya anak sini,” tutur Afrizal.

Menanggapi hal itu, Feris Nopel menyampaikan, terima kasih atas dukungan dari masyarakat Kecamatan Payung sekaki dan senaplan yang tiada lain bagian dari keluarga besarnya.

Ia menyampaikan, dan berharap, perolehan suaranya bertambah. Hal itu disebabkan karena tidak ada satu orangpun yang pernah berjuang bersamanya dilupakan nantinya.

“Periode pertama ini saya berharap punya suara. Kuncinya Karena saya yakin, jika bukan karena warga, saya bukan siapa-siapa. Oleh karena itu, doakan saya, semoga apa yang kita harapkan dapat kami perjuangkan ke depannya,” kata Feris Nopel.

“Terkahir, yang kami ingin sampaikan jika pemerintah itu hadir untuk rakyat, Jadi jangan ragu, Insya Allah kita akan bersama-sama membangun daerah ini,” ,sapaan akrab Feris Nopel, di depan 200 orang tamu undangan yang hadir.

(syafrizal anto)**