Prita Tusia Megana, SH, Mantap Menjadi Caleg Partai Nasdem Dapil 2 Kecamatan Kuranji, Dalam Mengabdikan Diri di Tanah Kelahirannya

Padang – dppperskpktipikor.com

Wanita kelahiran 21 April ini, bernama asli Prita Tusia Megana ini, generasi melineal yang memperjuangkan aspirasi warga kota Padang, khususnya Warga Kuranji.
Kecerdasan dan pesonanya, membuat dirinya dilirik di Partai Nasdem untuk menjadi Caleg Partai Nasdem Dapil 2 Kecamatan Kuranji.

 

Prita, Srikandi Asli Kuranji, berharap akan menuangkan ide dan kecerdasannya dalam 3 program Andalan jika terpilih menjadi wakil rakyat di DPRD Kota Padang.

 

Kedekatannya dengan warga Kuranji, kepiawaiannya saat blusukan ke tengah warga, akan memuluskan langkahnya menuju kursi DPRD Kota Padang.

 

Meski awalnya ada kegamangan saat menjadi Caleg DPRD Kota Padang dari Partai Nasdem. Karena harus bersaing dengan para seniornya. Namun itu semua ditepisnya dengan optimis. “Kita tetap berusaha semaksimal mungkin dan berdoa, Allah SWT yang menentukan semuanya,” sebut Prita.

 

Prita akan memperjuangkan 3 program andalannya yakni, memberdayakan UMKM, Mensejahterakan Petani, dan memajukan dunia pendidikan bagi warga Kota Padang pada umumnya dan Warga Kuranji khususnya.

 

Prita menyebutkan, pemberdayaan UMKM akan lebih merata jika kita mengetahui permasalahan yang dihadapi oleh pedagang, karena jika kita peka dan memahami mekanisme peraturan dan regulasi pemberdayaan UMKM, akan lebih nyata pergerakan roda ekonomi yang meningkat dengan memberikan bantuan modal usaha tanpa ada Riba Rp. 3Juta ~ Rp.10Juta .Program kedua mensejahterakan petani.Tanah pertanian di areal Kecamatan Kuranji ini sangat luas, betapa tidak dari 9 kelurahan di Kuranji ini, bisa dikatakan 85 % Kecamatan Kuranji ini adalah tanah pertanian, oleh karena itu perlu adanya peningkatan sumber daya manusia Petani dalam pengelolaan lahan pertanian mereka lebih produktif agar para petani lebih sejahtera dan makmur kehidupannya. Kita akan membantu menguasai sebagian pasar hasil pertaniannya. Dan, untuk program ketiga memajukan dunia Pendidikan. Dalam dunia pendidikan kualitas pendidikan dari sekolah, Guru, dan murid di Kuranji harus memiliki keinginan untuk lebih maju lagi dalam mengembangkan diri dan karakter yang beriman dan ilmu yang bermanfaat, khusus dalam mewujudkan pernyataan Allah SWT yang tersirat dalam QS.4 An Nisa’ Ayat 9.
Allah Subhanahu Wa Ta’ala berfirman:

وَلْيَخْشَ الَّذِيْنَ لَوْ تَرَكُوْا مِنْ خَلْفِهِمْ ذُرِّيَّةً ضِعٰفًا خَا فُوْا عَلَيْهِمْ ۖ فَلْيَتَّقُوا اللّٰهَ وَلْيَقُوْلُوا قَوْلًا سَدِيْد ya

“Dan hendaklah takut (kepada Allah) orang-orang yang sekiranya mereka meninggalkan keturunan yang lemah di belakang mereka yang mereka khawatir terhadap (kesejahteraan)nya. Oleh karena itu, hendaklah mereka bertakwa kepada Allah, dan hendaknya mereka berbicara dengan tutur kata yang benar.

 

Lemah yang terkandung dalam ayat di atas mencakup beberapa hal. “Yang utama adalah jangan sampai kita mewariskan generasi penerus yang lemah Akidahnya, Ibadahnya, Ilmu pengetahuan, Akhlak yang baik, dan Ekonominya.

 

Oleh karena itu dalam aspirasi Ilmu Pengetahuan dirinya akan berusaha jika terpilih menjadi anggota Dewan yang terhormat, dirinya akan mengusahakan menarik anggaran yang maksimal untuk dunia pendidikan di Kuranji ini.

 

 

(Tb Mhd Arief Hendrawan)