Piar Pratama SH Siap Jebloskan Mereka Ke Hotel Prodeo, Merasa di Tantang Oleh Tiga Oknum Pejabat Kab, Bandung

PERSKPKTIPIKOR.COM
BANDUNG |Ketua Umum Komite Pencegahan Korupsi Jawa Barat (KPK Jabar), Rd. H. Piar Pratama S.,SH, secara mengejutkan dikabarkan akan menerima perlawanan dari tiga oknum (tanpa menyebut nama) pejabat Kepala Dinas (Kadis) Kabupaten Bandung.

Tantangan yang dihadapi sebagai reaksi Piar Pratama selaku Ketum KPK Jabar atas adanya pernyataan yang sampai kepadanya yang menyebutkan, bahwa Pihak KPK Jabar itu adalah, Lembaga bagaikan tong kosong yang nyaring bunyinya.

“Mereka (3 oknum) Kepala Dinas tersebut, seolah sok suci dan merasa aman karena telah diback up oleh oknum” ungkap Piar kepada tim media kpktipikor.com saat jumpa pers, Selasa 21/5/2024.

“Kita sudah memegang surat resmi, yang menjelaskan bahwa pihak Kejaksaan tidak pernah mengeluarkan SP3 terkait oknum Kepala Dinas itu” terang dia beri penjelasan.

Kata Piar, saya merasa aneh jika lembaga KPK Jabar dianggap mengkorek korek api, padahal bertindak sesuai aturan.

“Dalam hal ini, jelas tupoksi kita itu bertindak berdasarkan PP 43 TAHUN 2018 tentang peran serta masyarakat dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi” ujarnya menjelaskan.

“Kami rasa oknum pejabat dinas tersebut tidak memahaminya” imbuh dia bernada kesal.

Ditegaskan Piar selanjutnya, bahwa menyimpannya dengan senang hati merasa tertantang atas sikap oknum pejabat dinas tersebut,

“Kami akan bertindak ekstra keras untuk membuktikan dengan mengusut tindakan korupsinya tersebut” ucapnya lantang.

“Bahkan rencana Hari Rabu besok (22/5/2024) akan datang ke kantor KPK Jakarta, dan insya Allah minggu depan jikalau memang diperlukan ingin melihat kekuatan kami” tantang Piar selanjutnya.

“Dengan mengucapkan bismillah kami siap turun ke jalan mengajak lapisan elemen, baik mahasiswa dan para aktivis untuk melakukan aksi mengemukakan pendapat dimuka umum” umbarnya.

Diterangkannya, akan terjadi di 2 titik yaitu di KPK Jakarta, serta di Kejati dimana tuntutan kami jelas, agar segera melakukan penangkapan oknum yang melakukan korupsi di kabupaten Bandung

“Dan insya Allah tunggu saja rencana kami menghadirkan sampai 5000 massa kami siap” akunya.

“Tujuan kami membuktikan bahwa rasa cinta dan kepedulian masyarakat dalam upaya pemberantasan korupsi sangatlah besar, dan kami akan mendorong penyidik ​​agar segera menjebloskan 3 oknum pejabat dinas tersebut sampai Hotel Prodeo” menyimpulkan.

Narasumber : Jumpa Pers Piar Pratama SH

(Amad Ma’muri)