Layanan Advokasi Kesehatan, BBHAR Lamsel Siapkan Ambulance Gratis & Kepengurusan BPJS

Kalianda –dppperskpktipikor.com Tidak perlu banyak bicara apalagi baru sebatas janji-janji, tetapi cukup buktikan dengan terus bekerja tanpa lelah untuk rakyat, seperti itu lah gambaran konsistensi yang ditunjukkan oleh Badan Bantuan Hukum & Advokasi Rakyat Lampung Selatan (BBHAR Lamsel) hampir nyaris 3 tahun belakangan ini berikan pelayanan advokasi kesehatan kepada masyarakat.

Tidak sampai disitu, BBHAR bahkan dalam pendampingan advokasi kesehatan tersebut, setiap harinya bukan hanya dengan hitungan jari atau belasan saja, tapi terkadang hingga mencapai angka puluhan pasien yang mesti dilayani. Baik itu antar – jemput pasien maupun kepengurusan BPJS.

Terkadang, kerja sosial itu dilakukan seperti tak ingat waktu lagi, dari pagi matahari terbit hingga kembali pagi menyingsing. Benar-benar bekerja untuk rakyat.

Kepala BBHAR Lamsel, Merik Havit SH MH mengatakan, pelayanan advokasi kesehatan yang dilaksanakan oleh sayap PDIP itu, berupa pengelolaan mobil ambulans dan pendampingan kepengurusan BPJS bagi pasien kurang mampu.

“Siapa pun masyarakat yang membutuhkan kendaraan ambulans, tinggal menghubungi kontak staff center BBHAR dan itu tidak dipungut biaya apapun alias gratis,” ujar Merik Havit, Jumat 17 Mei.

Sedangkan untuk pendampingan kepengurusan BPJS, terus Merik, maksudnya adalah memberikan jaminan kepada warga supaya tidak usah ragu jika ingin berobat ke rumah sakit. Menurut Merik, kesehatan adalah hal utama yang menjadi prioritas.

“Bagi warga yang ingin berobat ke rumah sakit tak perlu ragu lagi, karena kesehatan itu yang utama. Masalah warga masyarakat yang belum memiliki BPJS, tim BBHAR yang bakal mendampingi untuk kepengurusan,” imbuhnya seraya menambahkan kepengurusan BPJS itu bagi tujuan rumah sakit manapun, baik rumah sakit milik pemerintah maupun swasta di Lamsel.

Merik menuturkan, pelayanan advokasi kesehatan oleh BBHAR tersebut merupakan arahan dari Ketua DPC PDIP Lamsel, Hi Nanang Ermanto. Dimana, sambung Merik, dalam arahannya BBHAR memang diminta untuk concern memberikan pelayanan ke masyarakat yang sifatnya kebutuhan mendasar dan juga mendesak.

“Kami diminta Pak Nanang Ermanto agar lebih dekat ke masyarakat, dengan memberikan bantuan yang memang benar-benar bantuan itu dibutuhkan dan sifatnya juga mendesak dan darurat,” tutur Merik yang sebelumnya dikenal sebagai Lawyer ini.

Merik tak menampik jika jumlah warga masyarakat yang mesti dilayani setiap harinya makin hari makin meningkat. Menurut dia, hal itu merupakan sebuah amanah dari rakyat yang wajib terus dilaksanakan.

“Alhamdulillah, belum lama ini kami telah mendapatkan bantuan tambahan 1 armada ambulans lagi dari ketua DPC PDI-P kami, Pak Nanang Ermanto, pesannya agar terus dimaksimalkan untuk pelayanan ke masyarakat,” ucap Merik.

Berikut catatan kegiatan kegiatan pelayanan advokasi kesehatan BBHAR per hari Jumat 17 Mei meliputi antar-jemput pasien dan pendampingan kepengurusan BPJS :

– Selamat pagi izin melaporkan kepada ketua DPC PDIP lam sel bapak H Nanang Ermanto dan izin melaporkan kepada kepala BBHAR DPC PDIP lam sel bapak MERIk Havit SH MH pagi ini jemput pasien a n pak saya,s RT,003/001 warga desa cugung kec Rajabasa Lamsel jm 7, 30 tgl 17/5/24 kontrol poli dalam ke RS Bob bazar advokasi rakyat pendamping kesehatan Heri Senen rohman.

– Selamat pagi izin melaporkan kepada ketua DPC PDIP lam sel Bapak H Nanang Ermanto dan izin melaporkan kepada kepala BBHAR DPC PDIP lam sel Bapak MERIk Havit SH MH pagi ini jemput pasien a n pak jarim RT 012/004 warga desa cugung kec Rajabasa Lamsel jm 7, 30 tgl 17/5/24 kontrol poli dalam ke RS Bob bazar advokasi rakyat pendamping kesehatan Heri Senen Rohman.

– Selamat pagi izin melaporkan kepada ketua DPC PDIP lam sel bapak H Nanang Ermanto dan izin melaporkan kepada kepala BBHAR DPC PDIP lam sel bapak MERIk Havit SH MH pagi ini jemput pasien a n ibu Siti habsah RT 001/001 warga desa canti kec Rajabasa Lamsel jm 7,55 tgl 17/5/24 ke RS Bob bazar IGD advokasi rakyat pendamping kesehatan Heri Senen maliza bang Inal ,Pj maliza.

-Selamat pagi izin melaporkan kepada ketua DPC PDIP lam sel bapak H Nanang Ermanto dan izin melaporkan kepada kepala BBHAR DPC PDIP lam sel bapak MERIk Havit SH MH pagi ini jemput pasien a n pak Sukanta RT 005/001 warga desa kerinjing kec Rajabasa Lamsel jm 7, 30 tgl 17/5/24 ke poli mata ke RS Bob bazar advokasi rakyat pendamping kesehatan Heri Senen Hendra Rohman.

– Selamat siang izin melaporkan kepada ketua DPC PDIP lam sel bapak H Nanang Ermanto dan izin melaporkan kepada kepala BBHAR DPC PDIP lam sel bapak MERIk Havit SH MH siang ini antar pasien a n ibu suhayati RT ,001/001 warga desa tejang Pulau Sebesi kec Rajabasa Lamsel jm,12,32 tgl 17/5/24 dari RS Bob bazar oprasi advokasi rakyat pendamping kesehatan Heri Senen goak, Pj aris.

– An. Ermayanti Alamat, RT/RW 004/002 Desa Tanjung Gading kecamatan Raja Basa.

– Selamat siang izin melaporkan kepada ketua DPC PDIP lam sel bapak H Nanang Ermanto dan izin melaporkan kepada kepala BBHAR DPC PDIP lam sel bapak MERIk Havit SH MH antar pasien a n ibu rusmaini Palembapang dari RS Bob bazar advokasi rakyat pendamping kesehatan Heri Senen bang inal.

– Selamat Sore Mohon Izin Melaporkan Kepada Kepala BBHAR DPC PDI Perjuangan Lampung Selatan Bapak Merik Havit Sh Mh Juga Kepada Ketua DPC PDI Perjuangan Lampung Selatan Bapak H Nanang Ermanto Giat Hari ini Jum, at Berkah 17 Mey 2024 15:08 Mengantar Pulang Masyarakat Dari RS Bobbazar An SITI NURBAYA Alamat Dusun Cukuh Rt 15/02 Desa Sukaraja Kec Rajabasa
Advokasi Heripurwanto Tamsir Jainal PjSahril.

– Selamat Sore Mohon Izin Melaporkan Kepada Kepala BBHAR DPC PDI Perjuangan Lampung Selatan Bapak Merik Havit Sh Mh
Juga Kepada Ketua DPC PDI Perjuangan Lampung Selatan Bapak H Nanang Ermanto Giat Hari ini Jum,at Berkah
17 Mey 2024 14 :47 Mengantar Pulang Masyarakat An PARDIN Alamat Betung Rt 04/02 Desa Betung Kec Rajabasa Dari RS Bobbazar. Advokasi Heripurwanto Tamsir Jainal Pj, Tamsir.

– Selamat Sore Mohon Izin Melaporkan
Kepada Kepala BBHAR DPC PDI Perjuangan Lampung Selatan Bapak Merik Havit Sh Mh
Juga Kepada Ketua DPC PDI Perjuangan Lampung Selatan Bapak H Nanang Ermanto:Giat Hari ini Jum,at Berkah 17 Mey 2024 15:39. Menjemput Mengantar Mengawal Mendampingi Masyarakat Untuk Mendapatkan Pelayanan Kesehatan Yang Baik An, RINDI AL ESHA ZAHRA An, NINDI NAREZA AYRA putri Dari IBU RIA OKTAVIA Alamat Dusun II Rt 03/02 Desa Canti Kec Rajabasa RS Bobbazar Advokasi Heripurwanto Tamsir Jainal Pj Mamalis

Rifa’i