Pastikan kelancaran Aktifitas Mudik, Polres Halsel Laksanakan Pengecekan Barang Bawaan Calon Penumpang Kapal

Halsel, dppperskpktipikor.com – Dua Hari setelah digelarnya Operasi Ketupat Kie Raha 2024, Personel Polres Halsel yang bertugas di 2 Pos Pelayanan Operasi Ketupat Kie Raha yang terletak di 2 Pelabuhan penyebrangan Laut Kab. Halsel aktif Laksanakan pengecekan barang bawaan calon penumpang Kapal Laut. Jumat (05/04/2024).

Selain untuk Menjamin Kelancaran dan keamanan calon penumpang dalam melaksanakan mudik, Pengecekkan yang dilakukan tersebut juga sebagai langkah mencegah peredaran Miras melalui Jalur Laut di Kab. Halmahera Selatan.

Dua Pelabuhan aktif yang dilakukan pengecekan oleh Personil yakni Pelabuhan Kupal yang berada di Desa Kupal, Kec. Bacan Selatan dan Pelabuhan Babang yang berada di Desa Babang, Kec. Bacan Timur, Kab. Halsel.

Dari hasil pengecekan, Personel memastikan barang bawaan Calon Penumpang di 2 Pelabuhan tersebut aman dan tidak terdapat barang-barang berbahaya dan mencurigakan. Kabag Ops Polres Halsel selaku Karendal Ops Operasi Ketupat Kie Raha 2024 Polres Halsel, Kompol. Jamaluddin S.Ap menjelaskan giat pengecekan barang bawaan calon penumpang akan menjadi giat rutin selama pelaksanaan Operasi Ketupa Kie Raha 2024 di Wilayah Hukum Polres Halsel.

“Pengecekkan Barang bawaan Calon pennumpang ini akan kami jadikan giat rutin selama pelaksanaan Operasi Ketupat Kie Raha di Polres Halmahera Selatan, ini merupakan salah satu langkah dalam memastikan kelancaran Aktivitas Mudik melalui jalur laut di Kab. Halsel.” Ucap Kepala Perencanaan dan Pengendalian Operasi (Karendalops), Kompol Jamaluddin S.Ap.

 

Sumber : Humas Polres
Muksin