MENYONGSONG MALAM LAILATUL QADAR. PERSIAPAN PEMUDA “KARANG TARUNA” DESA GORUA UTARA. AKAN DI ADAKAN PAWAI OBOR KELILING

MENYONGSONG MALAM LAILATUL QADAR. PERSIAPAN PEMUDA “KARANG TARUNA” DESA GORUA UTARA. AKAN DI ADAKAN PAWAI OBOR KELILING

 

Halut, dppperskpktipikor.com – Pemuda Karang Taruna Desa Gorua utara, Kec. Tobelo utara, kab. Halmahera utara. prov. Malut setiap pada malam Lailatul Qadar pada bulan suci Ramadan. itu memiliki makna mendalam karena pada bulan ini Al-Quran petunjuk bagi umat manusia, diturunkan untuk pertama kalinya kepada Nabi Muhammad SAW. Keberadaan malam Lailatul Qadar mengisi spiritualitas umat Muslim, mendorong untuk mencari rahmat ampunan, dan berkah dari Allah SWT.

Koordinator, Karang Taruna Desa Gorua utara Dariq Ma’sud saat menghubungi awak media lewat sambungan telepon Kamis (4/4/2024), menyampaikan bahwa Kegiatan pengurus maupun anggota Karang Taruna Desa Gorua utara di setiap bulan suci Ramadhan pada umumnya mengambil bambu untuk membuat. obor. Pawai keliling dan itu sudah menjadi rutinitas setiap tahun dilaksanakan, karena sudah menjadi keharusan kita sebagai anak muda muslim untuk merayakan malam lailatul qadar dengan konsep nyalakan obor sepanjang jalan, dan cinta akan kebersamaan dimalam lailatul qadar sebagai malam yang berkah dari Allah SWT.

“Meskipun tanggal pastinya tidak dapat dipastikan, anak muda gorua utara dan seluruh umat Islam diajak untuk terus berharap mendapatkan malam Lailatul Qadar”.kata koordinator

Lanjut Darik. Rasulullah menganjurkan untuk mencari malam tersebut pada malam-malam ganjil dari sepuluh hari terakhir bulan Ramadhan. Lailatul Qadar adalah waktu yang tepat untuk memperbaiki hubungan dengan Allah SWT melalui bertaubat dan beristighfar. Ini adalah saat yang ideal untuk mengintrospeksi diri, menilai perbuatan masa lalu, dan bertekad untuk menjadi pribadi yang lebih baik di masa depan.

“Respon positif dari Pemdes desa gorua utara terhadap kegiatan pemuda gorua utara dalam merayakan malam lailatul qadar, hingga dengan pemberian sumbangsi dana Rp. 2.000.000”. Terangnya.

tambahnya Kades gorua utara saat dikonfirmasi awak media. terkait kegiatan tersebut dia juga memberikan apresiasi kepada pemuda Taruna Desa Gorua utara tersebut. kegiatan dalam menyongsong malam lailatul qadar. “Semoga dengan adanya kegiatan tersebut dapat berguna dan manfaat bagi kita sebagai umat islam khususnya masyarakat desa Gorua utara dan kegiatan ini semoga terus terjaga didalam silahturahmi oleh kita masyarakat desa Gorua utara”. pungkasnya

 

Muksin / Tim