Penyaluran Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT DD) Desa Jalur Mulya Tahab 1 Tahun Anggaran 2024 Sekaligus Penyaluran Bansos

dppperskpktipikor.com
5 April 2024

Banyuasin-Penyaluran dana bantuan langsung tunai (BLT DD) tahab 1 tahun anggaran 2024 Desa Jalur Mulya Kecamatan Muara Sugihan Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan.

Dilaksanakan pada tanggal 05 April 2024 bertempat dikantor desa Jalur Mulya yang dimulai sejak pukul 08.00 WIB sampai hingga selesai.Penyaluran BLT DD tahab 1 tahun anggaran 2024 senilai Rp.900.000.00 (sembilan ratus ribu rupiah ) untuk tiga bulan.Januari,Februari,dan Maret,kepada 20 keluarga penerima manfaat (KPM).

Penyaluran dana bantuan langsung tunai (blt dd), ikut disertakan penyaluran bantuan sosial yang berbentuk beras sebanyak 10 Kg/kpm kepada -+ 150 keluarga penerima manfaat (kpm).Akan tetapi kedua jenis bantuan tersebut disalurkan kepada kpm yang berbeda.

Kegiatan dihadiri oleh seluruh Aparatur Pemerintah Desa Jalur Mulya ,Badan Permusyawarahan Desa (BPD). Turut serta hadir Babinsa yang bertugas didesa Jalur Mulya Seran Mayor ( SERMA) M Yusup,beliau merupakan salah satu Anggota TNI putra daerah desa Beringin Agung Kecamatan Muara Sugihan.Sehingga pelaksanaan penyaluran kedua bentuk bantuan tersebut bisa berjalan dengan aman,lancar dan terkendali.

Desa Jalur Mulya merupakan salah satu desa yang tertib administrasi,mengingat desa tersebut memang telah memenuhi syarat untuk pencairan dana desa (DD) tahun anggaran 2024.Dengan telah menyelesaikan 100 % pekerjaan beserta pelaporan (spj) dana desa tahun anggaran 2023

Maka sangat patut diapresisasi kesiapan dan kesigapan kinerja Pemerintahan Desa Jalur Mulya, itu semua berkat kerjasama yang baik dari segenap aparatur pemerintah berikut jajaranya.Akan tetapi juga semua itu tak terlepas dari dukungan dari berbagai elemen,dan peran serta seluruh lapisan masyarakat desanya.

Penyampain Kepala Desa Jalur Mulya Bapak Haris Sativa,S,Pd , melalui sambutan pendeknya”Ucapkan rasa terimakasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh staf dan jajaran, Badan Permusyawarahan Desa (BPD),dan seluruh lapisan masyarakat desa baik tokoh masyarakat,tokok agama,ulama,umaro.Atas kerjasamanya yang baik sehingga Desa Jalur Mulya bisa mencapai finis dalam menyelesaikan pekerjaan Dana Desa (DD) tahun anggaran 2023 hingga 100 %”,tuturnya”

“Sehingga desa Jalur Mulya bisa dengan tepat waktu merealisasikan Dana Desa (DD) tahun anggaran 2024 tahab 1 , yang akhirnya bisa terwujud dengan cepat dan tepat penyaluran bantuan langsung tunai (BLT DD) kepada warga KPM yang memang layak menerima ,”sambungnya.

“Yang terakhir , besar harapan dari saya Kepala Desa Jalur Mulya yang sekaligus mewakili Pemerintah Desa Jalur Mulya ,semoga sinergitas serta kerjasama yang baik saat ini bisa terjalin,terjaga untuk kedepan dan selanjutnya.Demi kemajuan,dan kemakmuran serta bisa mencapai target Desa Jalur Mulya menjadi desa yang lebih “PANTES”.tandasnya.

Adapun pesan dari Kepala Desa Bapak Haris Sativa,S,Pd dan Wakil Ketua BPD Bapak Agus Riyani kepada seluruh keluarga penerima manfaat (KPM), baik KPM BLT DD maupun KPM Bansos ,semoga bantuan Pemerintah ini bisa bermanfaat dan bisa membantu meringankan sedikit beban ekonomi bagi seluruh keluarga penerima manfaat.Agaru dipergunakan secara tepat sesuai dengan azas serta tujuan pemerintah memberikan bantuan ,iyalah sebagai penunjang ekonomi bagi warga yang berlatar belakang kurang mampu.

Berdasarkan pantauan awak media secara langsung,bahwa Pemerintah Desa Jalur Mulya sudah sangat tepat serta rell dalam menyeleksi dan memilih kreteria para kpm (keluarga penerima manfaat). Baik kpm blt dd maupun kpm bansos, yang terdiri dari para lansia (lanjut usia) dan serta tergolong dari keluarga ekonomi kurang mampu.

Didalam penyaluran kedua jenis bantuan tersebut, para kpm menerima secara utuh tanpa adanya pungutan atau potongan dalam bentuk apapun.

Hariyanto/team mengabarkan