Penyaluran Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT DD) Desa Beringin Agung.

dppperskpktipikor.com
1 April 2024

Banyuasin-Penyaluran Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT DD) Desa Beringin Agung Kecamatan Muara Sugihan Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan.

Yang diselenggarakan di Kantor Desa Beringin Agung pada Senin 01 April 2024 sekira pukul 10.00 WIB sampai hingga selesai.Penyaluran BLT DD tahab 1 tahun 2024 sebesar Rp.900.000.00 (sembilan ratus ribu rupiah ) selama tiga bulan.Januari,Februari,dan Maret, kepada 25 keluarga penerima manfaat (KPM).

Dihadiri oleh seluruh Aparatur Pemerintah Desa Beringin Agung,Badan Permusyawarahan Desa (BPD), juga hadir Danpok Kecamatan Muara Sugihan Bapak Peltu Erwanto dan salah satu anggota TNI.Pelaksanaan pun berjalan dengan lancar serta kondusip.

Dalam agenda penyaluran dana Bantuan Langsung Tunai (BLT DD) disertakan juga penyaluran dana isentif kader KPM,isentif kader posyandu,dan dana penanggulangan stunting,untuk pembelanjaan penambahan makanan dan vitamin.

l

Namun penyaluran dana bantuan BLT DD didesa Beringin Agung memang tampak sangat berbeda,karena sebelum dilaksanakan penyaluran bantuan tersebut Kepala Desa Beringin Agung Bapak PANIDI,mengadakan acara dhorr fress.Dengan membagikan hadiah uang tunai senilai Rp.50.000 kepada beberapa orang warga peserta KPM yang dipilih dan ditunjuk oleh Bapak Panidi.Dan juga telah menyiapkan sejumlah minuman halal sebanyak 160 krat untuk tunjangan hari raya (THR) bagi seluruh staf dan jajaran serta seluruh kader-kader desa.

Desa Beringin Agung merupakan desa yang paling terdepan,terdepan,pertamakali se Kecamatan Muara Sugihan dalam pencairan Anggaran Dana Desa (DD) tahun anggaran 2024. Mengingat desa tersebut memang telah memenuhi syarat pencairan dengan menyelesaikan berbagai persyaratan pencairan diantaranya Spj,Spp,Pajak dan pekerjaan fisiknya pada Dana Desa (DD)tahun anggaran 2023.

Maka patut dan layaklah diapresisasi kinerja Pemerintahan Desa Beringin Agung,namun itu semua berkat kerjasama yang baik dari seluruh aparatur pemerintah berikut jajaranya.Akan tetapi juga tidak terlepas dari dukungan partisipasi dari semua elemen dan peran serta seluruh masyarakat desa.

Penjelasan Kepala Desa Beringin Agung Bapak Panidi,yang sekaligus sebagai ketua forum Kades se Kecamatan Muara Sugihan dalam Berbagai pendeknya”Saya Ucapkan rasa terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh staf dan jajaran,atas kerjasamanya yang sangat baik sehingga Desa Beringin Agung bisa mencapai finis lebih awal di dalam menyelesaikan baik Administrasi maupun pekerjaanya anggaran Dana Desa (DD) pada tahun anggaran 2023 “,tuturnya”

“Sehingga desa Beringin Agung bisa merealisaikan Anggaran Dana Desa (DD) tahun 2024 tahab 1 lebih awal,Sehingga bisa terwujud dengan cepat untuk menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT DD) kepada warga-warga yang memang harus dan layak bertahan,”sambungnya.

“Yang terakhir harapan besar saya selaku Kepala Desa,semoga sinergitas serta kerjasama yang baik ini bisa terjalin untuk kedepan dan selanjutnya.Demi kemajuan,kemakmuran warga dan desa Beringin Agung kedepan.”tandasnya.

Hariyanto/tim mengabarkan