Patroli Perairan Dit Polairud Polda Malut Jaga Kamtibmas dan Lingkungan Laut

Ternate, dppperskpktipikor.com – Dit Polairud Polda Maluku Utara melaksanakan patroli perairan Kegiatan ini dipimpin oleh Bripka Ramli Asrul bersama 2 personel Dit Polairud Polda Maluku Utara di sekitaran Pulau Kota Ternate.Selasa (19/3/2024)

Patroli perairan bertujuan untuk menjaga stabilitas keamanan kamtibmas dan mencegah tindak kejahatan para pelanggar hukum yang beroperasi melalui jalur laut.

Di samping itu,Personel Polairud memberikan pesan-pesan kamtibmas dan himbauan kepada para nelayan agar selalu berhati-hati saat melaut,terutama saat cuaca laut buruk dengan angin kencang dan gelombang tinggi dengan dihimbau untuk kembali ke pinggir atau pantai.

Selain itu, Dit Polairud juga melakukan monitoring terhadap aktivitas kapal-kapal yang berlabuh di pelabuhan untuk memastikan tidak adanya kegiatan ilegal seperti penyelundupan barang terlarang.

Kegiatan patroli ini merupakan bagian dari upaya Polda Maluku Utara dalam memastikan keamanan dan ketertiban di perairan wilayahnya, serta menjaga kelestarian lingkungan laut dan ekosistemnya untuk generasi penerus.

Dengan mengingatkan agar tidak menggunakan metode pencarian ikan yang merusak ekosistem laut, seperti menggunakan bom atau racun yang dapat berdampak negatif pada lingkungan laut.

Bripka Ramli Asrul menegaskan pentingnya kerjasama antara aparat keamanan dengan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di perairan, serta menjaga ekosistem laut agar tetap lestari.

Muksin