SatBinmas Polres Ternate Bersinergi dengan SMA Negeri 1 Ternate Untuk Cegah Tawuran Antar Pelajar

Ternate, dppperskpktipikor.com – SatBinmas Polres Ternate melaksanakan koordinasi dengan pihak sekolah dan kesiswaan SMA Negeri 1 Ternate. Kamis (29/02/2024).

Kegiatan tersebut diPimpin oleh Satbinmas KBO Ipda Jafar Ahmad sebagai respon terhadap kejadian tawuran pelajar di jalan siswa pada 26 Februari lalu.

Koordinasi ini tidak hanya untuk memperkuat komunikasi antara satuan Binmas dan sekolah, tetapi juga sebagai langkah kerja sama dalam menjaga keamanan dan menjaga keamanan di lingkungan sekolah.

Tujuan utamanya adalah agar pihak sekolah memberikan sanksi internal yang tegas kepada pelajar yang terlibat dalam tawuran serta melakukan pengawasan lebih ketat terhadap aktivitas siswa di area sekolah.

Selain fokus pada aspek dan sanksi, kunjungan Binmas ke SMA Negeri 1 Ternate juga melibatkan pertemuan langsung dengan kepala sekolah, Bpk Mustamin Lila, S.pd, M.Pd.

Melalui pertemuan ini, diharapkan dapat mengantisipasi kemungkinan kejadian serupa yang berpotensi mengganggu stabilitas keamanan di sekitar lingkungan sekolah.

Upaya kolaboratif ini menjadi langkah nyata dalam membangun komunikasi efektif antara satuan Binmas dan sekolah, menjaga keamanan di lingkungan pendidikan, serta mencegah terjadinya kejadian yang dapat mengganggu stabilitas kamtibmas di sekitar Sekolah.

Muksin