Candipuro Fair 2024, Pemdes Way Gelam Prioritaskan Sayuran Menjadi Produk Unggulan UMKM

Lampung Selatan, perskpktipikor.com
Dalam rangka acara Candipuro Fair 2024 yang diselenggarakan di lapangan kecamatan Candipuro, Pemdes Way Gelam mengucapkan banyak terimakasih kepada Bupati Lampung Selatan H.Nanang Ermanto,atas terselenggaranya pembukaan kegiatan Candipuro Fair pada malam ini,Kamis (18/01/2024).

Setyawan selaku kepala desa Way Gelam yang juga ikut serta memeriahkan Candipuro Fair 2024 mengungkapkan, Alhamdulillah ini kegiatan berbasis ekonomi masyarakat kecil, jadi ini bentuk sumbang sih Pemerintah Kabupaten dalam mengupayakan UMKM supaya berkembang serta meningkat, mulai dari bawah sampai ke atas serta daya beli masyarakat semakin tumbuh.

Setyawan pun menjelaskan, Untuk produk unggulan UMKM Desa Way Gelam adalah sayur mayur seperti sawi, bayam, kangkung dan pokcay.

Untuk makanan ringan sendiri Setyawan memaparkan kita ada kerupuk kemplang dan ada juga kue kering

bahkan Setyawan pun mengungkapkan Desa way Gelam ini menjadi pemasok nomor satu untuk daerah candipuro dan Sidomulyo.

Setyawan pun sangat berterimakasih dengan adanya program UMKM yg ada di Desa nya dan masyarakat pun sangat senang karena usahanya sangat meningkat walaupun sedikit demi sedikit.

Harapan kami kedepannya, mudah-mudahan di tahun berikutnya ada stand-stand pameran yang begini, supaya ekonomi kecil ini terpacu untuk lebih berkembang dan lebih meningkat lagi Pungkasnya”Setyawan.

Rifa’i (red )