Kapolres Buleleng Kini Dijabat Putra Buleleng AKBP Ida Bagus Widwan Sutadi, S.I.K., M.H.

 

Buleleng – dppperskpktipikor.com

Peralihan jabatan Kapolres Buleleng Jumat, (15/12/2023) dilakukan Di Mapolres Buleleng dari AKBP I Made Dhanuardana, S.I.K, M.H., kepada AKBP Ida Bagus Widwan Sutadi, S.I.K., M.H., dilanjutkan acara pisah sambut yang mencakup PJ Bupati dan pejabat forkopimda Kabupaten Buleleng, Ketua KPU, Bawaslu dan para tokoh adat, agama, masyarakat serta PJU dan Kapolsek Jajaran Polres Buleleng, yang tidak lepas juga seluruh personel polres Buleleng antusias menghadiri kegiatan tersebut.

Adapun upacara serah terima jabatan Kapolres Buleleng sebelumnya berlangsung di Mapolda Bali. Kamis (14/12/2023), bersamaan dengan beberapa Pejabat Utama Polda Bali yang melangsungkan Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) di Gedung PRG Polda Bali, yang bertindak sebagai Inspektur upacara Kapolda Bali Irjen. Pol. Ida Bagus Kd Putra Narendra, S.I.K., M.Si. Hadir pula Wakapolda Bali Brigjen. Pol. I Gusti Kade Budhi Harryarsana, S.I.K., S.H., M.Hum., Ketua Bhayangkari Daerah Bali Ny. Ira Novia, Irwasda Polda Bali Kombes. Pol. Arief Prapto Santoso, S.I.K., S.H., M.H., seluruh Pejabat Utama (PJU) Polda Bali, Bhayangkari Daerah Bali dan seluruh personel Polda Bali.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Bali Irjen. Pol. Ida Bagus Kd Putra Narendra, S.I.K., M.Si., dalam amanatnya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pejabat yang lama atas dedikasi, inovasi, dan prestasi yang telah diberikan kepada Polda Bali dan selamat bertugas di tempat yang baru.

 

”Saya sebagai Kapolda Bali mengucapkan terima kasih kepada pejabat yang lama, atas dedikasi dan loyalitas yang telah diberikan untuk kemajuan Polda Bali ini,” ucap Kapolda Bali.

 

Kapolda juga menyampaikan pesan kepada pejabat yang baru agar segera menyesuaikan diri di tempat yang baru, sehingga dapat memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan Polda Bali. ”Untuk pejabat yang baru, saya ucapkan selamat atas jabatan yang diperoleh saudara, dan juga agar segera menyesuaikan diri di Polda Bali,” imbuhnya.

 

Mutasi jabatan merupakan hal yang biasa terjadi pada Instansi Polri, selain sebagai pelatihan karir, rotasi jabatan juga merupakan bentuk penyegaran pada organisasi Institusi Polri. PJU Polda Bali sendiri melaksanakan sertijab 7 (tujuh) jabatan.

 

Salah satunya jabatan Kapolres Buleleng yang sebelumnya dijabat oleh AKBP I Made Dhanuardana, S.I.K., M.H., dijabat oleh AKBP Ida Bagus Widwan Sutadi S.I.K., M.H.

 

Selanjutnya diakhiri dengan acara pisah sambut yang dilakukan oleh pejabat Polda Bali yang baru dan pejabat Polda Bali yang lama untuk saling bertukar cerita dan membagikan beberapa pengalaman selama bertugas di Polda Bali.

 

Sedangkan Satker yang mengalami penempatan dilangsungkan acara pisah sambut, yang sudah ditentukan masing-masing, dimana Polres Buleleng dilakukan Jumat,15/12/2023 di Mako dengan diawali memperkenalkan para PJU dan Kapolsek jajaran dari Pejabat sebelumnya AKBP I Made Dhanuardana, S.I.K, M.H. , kemudian laporan rapat oleh kabag ops Polres Buleleng kepada Kapolres Buleleng AKBP Ida Bagus Widwan Sutadi, S.I.K, M.H, dilanjutkan memimpin apel bersama dihadiri Wakapolres Buleleng dan PJU serta Kapolsek jajaran dan diikuti seluruh personel Polres Buleleng.

 

Tugas ke depan dalam pemilu tahap kampanye pemilu 2024 dan nataru bulan ini, tetap kolaborasi dan jalin kerjasama antar rekan yang sama-sama bertugas di Polres Buleleng, mari kita sama-sama ngayah dalam menjaga Kamtibmas di bumi panji sakti ini” Imbuhnya.

 

Selesai Selesai Kapolres Buleleng, kemudian pejabat sebelumnya berpamitan, dilanjutkan acara tradisi mengantarkan tugas AKBP I Made Dhanuardana, S.I.K, M.H., oleh Kapolres Buleleng didampingi Wakapolres dan PJU serta Kapolsek jajaran yang diikuti personel Polres Buleleng, menuju tempat tugas yang baru.

 

Sby